•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,108 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Microsoft Klaim Kinerja Browser IE8 Tercepat

ie8Microsoft mempublikasikan hasil pengujian kinerja browser yang dilakukan oleh Microsoft sendiri. Hasil pengujian yang dilakukan oleh perusahaan software terbesar di dunia itu ternyata berbeda dengan hasil pengujian kinerja browser yang pernah dilakukan oleh pihak ketiga pada akhir Februari 2009.

Hasil pengujian browser yang dilakukan oleh pihak ketiga pada akhir Februari 2009 lalu menunjukkan bahwa browser Internet Explorer 8 (IE8) masih kalah cepat dengan beberapa browser yang usianya lebih muda dari IE8, seperti Google Chrome 1.0, Firefox 3.05 atau browser terbaru dari Apple’s Safari Beta 4.

Penelitian tersebut memperbandingkan kecepatan keenam browser dengan dua benchmark yakni The SunSpider benchmark dari WebKit project, and the V8 benchmark dari Google. Penelitian juga dilakukan terhadap enam browser pencari ternama tersebut, yakni Chorme, Firefox, Safari 4, Opera 10, Safari 3.2 dan IE8 menunjukkan kinerja IE7 masih kalah dengan 5 browser lainnya.

Namun, berdasarkan laporan Microsoft yang berjudul Measuring Browser Performance: Understanding issues in benchmarking and performance analysis tersebut Microsoft memaparkan bahwa internet explorer tetap terdepan dalam kecepatan kinerja browser.

Dalam laporannya yang dipaparkan melalui sebuah tabel perbandingan yang memperbandingkan kecepatan tiga browser pencari ternama yakni Chrome 1.0, Firefox 3.05 dan IE8, Microsoft menyatakan bahwa IE8 tetap paling cepat dalam menampilkan indikator selesai loading sejak tombol Go ditekan (data ini diambil Januari 2009).

Laporan ini justru berbeda dengan dari hasil pengujian yang telah dilakukan sebelumnya namun tidak dapat disangkal juga bahwa publikasi laporan tersebut juga dalam rangka Microsoft merilis browser terbaru mereka yakni Internet Explorer 8 (IE8).

Tabel menunjukkan bahwa IE8 mengalahkan Firefox dan Chrome dalam menampilkan 12 situs, Chrome menjadi pemenang dalam menampilkan 9 situs dan Firefox hanya menjadi pemenangnya dalam 4 pengujian. situs-situs yang diujikan dalam pengujian ini merupakan 12 situs terpopuler versi comScore.

Sumber : Media Indonesia Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: