•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,111 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Menulis di Blog Juga Menjadi Incaran Spammer

antispamJAKARTA – Selain isu ekonomi dan Oscar, ada cara lain yang turut menjadi perhatian para spammer itu diantaranya adalah, spam pasangan Rusia (yang merupakan kelanjutan dari spam Valentine), email pertanyaan “Apakah anda siap berlibur di Musim Semi?”, ‘Juris Doctorate ambulance chasers’ (yang merupakan jurus baru bagi spammer), dan tawaran menulis blog lalu dibayar.

Seperti laporan terbaru dikeluarkan perusahaan Anti Virus Symantec, yang dikutip melalui keterangan resminya, Jumat (27/3/2009), mengungkapkan jika spam dengan subjek ‘pasangan Rusia’ mirip dengan situasi spam hari Valentine. Pada waktu analisa akhir spam yang berhubungan dengan hari Valentine, terlihat menjelang liburan terjadi peningkatan pesan spam dengan tema hari Valentine sebanyak 700 persen. Peningkatan terbesar adalah frase “February 14” dengan peningkatan 200 persen, Valentine day dengan peningkatan 500 persen, dan terakhir, istilah “Valentine” mengalami peningkatan 9 ribu tepat pada hari Valentine dan kemudian hilang untuk muncul lagi di tahun depan.

Adalah spam pasangan Rusia telah ada dalam beberapa tahun ini. Dengan contoh spam pasangan Rusia sebelumnya, penerima email disarankan untuk berkomunikasi melalui email dengan calon pasangan. Meskipun demikian, persoalan dari metode ini adalah penerima yang memang membutuhkan “penawaran” ini tidak yakin mereka sedang beribicara pada calon pasangan yang prospektif, melainkan seorang lelaki paruh baya yang sedang mencoba untuk menipu mereka. Dalam pesan spam Rusia yang baru, live video streaming hadir sebagai medium untuk mengatasi “persoalan” ini. Menurut spam, email tersebut berisi “Menambahkan video streaming pada obrolan online seakan melakukan kencan, Anda bisa melakukan kontak mata, melihat gerakan tubuh dan menangkap isyarat-isyarat penting lain yang akan membantu membantu Anda memutuskan apakah seorang wanita tertentu dapat menjadi wanita Rusia impian Anda!”.

Email pertanyaan “Apakah Anda siapa berlibur di Musim Semi?” merupakan ‘pancingan’ yang sangat menarik. Sebab, ketika perbincangan terus berkutat di sekitar situasi ekonomi yang muram serta kemalangan dan kemurungan di bulan Februari 2009, spammer mengingatkan kita bahwa Musim semi telah tiba dan menawarkan berbagai “tawaran” liburan untuk mencerahkan hari Anda. Spammers mengiklankan berbagai penawaran liburan di Meksiko (khususnya di Cancun), danau Tahoe, Arizona, Carolina Selatan.

Meskipun janji liburan “gratis” boleh jadi menarik, penting untuk diingat beberapa fakta mengenai penawaran-penawaran ini. Penawaran ini berasal dari spammer yang mungkin menggunakan informasi pribadi seperti dengan rincian kartu kredit yang diberikan oleh pengguna yang tidak curiga untuk menjalankan motif tersembunyi mereka. Pesan spam ini mengandung “disclaimer” yang menyatakan bahwa wisatawan harus bertanggung jawab atas semua pengeluaran tambahan, pajak hotel dan biaya transportasi. Selama situasi krisis ekonomi berlanjut, konsumen harus diingatkan bahwa tidak ada makan siang gratis atau liburan gratis.

Lebih lanjut, jurus baru yang digunakan oleh spammer adalah ?Juris Doctorate ambulance chasers’. Disini, ditawarkan sebuah formulir yang menanyakan beberapa pertanyaan pribadi pada kepada seorang yang mungkin dapat ikut dalam sebuah sebuah perkara hukum tertentu. Mereka, mengumpulkan informasi pribadi untuk kepentingan sendiri dari orang-orang yang sedang mengalami musibah atau trauma merupakan bentuk upaya lain yang dilakukan spammer untuk memanfaatkan situasi.

Cara yang terakhir, meminta menulis blog dengan iming-iming uang. Dalam peesan spam tersebut menyatakan “Dibutuhkan beberapa penulis lepas” dan “Posting Blog untuk mendapatkan bayaran USD12-USD50 per jam. Spammer mencatat “cukup menulis satu atau dua tulisan singkat, artikel sederhana atau kiriman blog setiap hari dan anda akan mendapat beberapa ratus dolar tunai per-minggu, hampir tanpa upaya sama sekali!”.

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: