•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,111 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Symantec: Conficker Hanya Gertak Sambal!

viruzJAKARTA – Menyambut 1 April Hari ini, virus Conficker dikabarkan akan mulai menyerang dengan algoritma baru. Symantec dan mitra Conficker Working Group meminta masyarakat tidak perlu panik.

Dilansir melalui keterangan resmi Symantec, Selasa (31/3/2009), sudah ditentukan bahwa pada tanggal 1 April sebuah varian malware yang paling baru dengan nama W32.Downadup.C akan mulai menggunakan sebuah algoritma baru untuk menentukan domain mana saja yang akan dikontak. Tidak ada tindakan lain yang diidentifikasi akan terjadi pada 1 April (Hari ini).

Lebih lanjut mereka menyatakan, mungkin sekali sistem-sistem yang terinfeksi W32.Downadup.C akan di-update dengan malware yang versinya lebih baru pada 1 April dengan cara mengontak domain-domain yang ada dalam daftar domain baru. Meskipun demikian, sistem-sistem ini dapat di-update pada tanggal manapun sebelum 1 April, serta dengan menggunakan metode update peer-to-peer yang ditemukan dalam W32.Downadup.C.

“Masalah ini tentunya perlu mendapat perhatian. Namun cyber event skala besar terkait Downadup yang diperkirakan muncul pada 1 April tidak berpeluang benar-benar akan terjadi,” ujar Ronnie Ng, manager, System Engineering, Indonesia, Symantec.

Dalam kenyataan, lanjut Ronnie, pembuat atau para pembuat Downadup mungkin tidak mengharapkan bahwa malware ini akan mendapat perhatian begitu besar seperti sekarang ini. Sebagian besar malware saat ini dirancang untuk digunakan oleh beberapa jenis tindak kejahatan dengan tujuan memperoleh keuntungan finansial.

“Agar bisa sukses, tindakan kejahatan seperti itu umumnya dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Oleh karena itu, sangat aneh kalau sebuah kajadian besar akan terjadi pada 1 April, bahkan kemungkinkan terjadinya sebuah kejadian besar akan lebih kecil karena begitu besarnya perhatian diberikan pada hari itu,” ujarnya.

Seperti biasa, Symantec menganjurkan kepada para pengguna software dari kalangan masyarakat umum untuk memastikan bahwa software keamanan mereka up-to-date dengan signature antivirus terbaru dan mengaktifkan update keamanan otomatis dalam sistem mereka.

Symantec juga menganjurkan kepada perusahaan-perusahaan untuk terus mengimplementasikan patch keamanan yang penting, memastikan software keamanan mereka up-to-date, membersihkan sistem yang terinfeksi oleh Downadup versi manapun dengan menggunakan tool dan panduan penghilang malware/virus yang tersedia, dan mengevaluasi best practice keamanan yang sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di perusahaan.

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: