•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,111 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Kontes Robot Indonesia 31 Universitas Bersaing

robotSebanyak 31 Perguruan Tinggi se DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten hari ini mengikuti kontes robot yang diadakan oleh Universitas Indonesia. Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) ini dilaksanakan di Balairung UI Depok Jawa Barat.

Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara untuk memenangkan tiket kontes robot internasional di Jepang pada 22 Agustus 2009 nanti.

Selain Universitas Indonesia, ke 31 universitas lain yang mengikuti kontes ini yaitu Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Gunadarma, UHAMKA, Universitas Pancasila, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, dan lain-lain.Masing-masing universitas diwakili oleh lima orang timnya untuk bertanding di setiap kategori kompetisi.

Universitas Indonesia sebagai tuan rumah menggelar Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) di Balairung UI Depok Jawa Barat.

?Kontes ini menggunakan standar internasional. Oleh karena itu kita sangat optimis akan mampu bersaing dengan negara lain dan melaju ke Jepang untuk bertanding disana,? demikian kata Bambang Sugiarto, Ketua Panitia Kontes Robot Indonesia pada okezone, Minggu (10/5/2009).

Ketua Panitia sekaligus Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini pun mengemukakan kontes robot kali ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa ditengah persaingan global di dunia.

?Kontes robot kali ini kita ambil tema robot pemadam api. Kita ambil tema itu karena hakikat robot adalah untuk menggantikan manusia melakukan pekerjaan yang berat, berisiko, dan berbahaya.? katanya.

Nantinya, lanjut Bambang, pengumuman pemenang akan diumumkan sore hari ini pada pukul 16.00 WIB dengan masing-masing kategori diambil 3 orang pemenang. Kategori tersebut antara lain KRI dan KRCI dengan salah satu kategori di antaranya kategori senior beroda.

Sumber : Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: