•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,111 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

PAMERAN RITECH EXPO 2009 Dilaksanakan di 8 Kota

ritechexpoPameran Research, Innovation, and Technology Expo (Ritech Expo) 2009 dilaksanakan di delapan kota di daerah dan puncaknya dilaksanakan di Jakarta pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-14, Agustus 2009.

Ritech Expo 2009 yang pertama diselenggarakan di Manado 12-15 Mei 2009, bertemakan “Kreativitas dan Teknologi Indonesia Bisa”. Pameran ini dirangkai dengan Lomba Iptek (a.l. Lomba Mewarnai untuk siswa TK dan Lomba Membuat Roket Air untuk siswa SMP dan SMA), National Young Inovator Award (NYIA), Science For All, Demo Sains, dan Talkshow/Seminar Iptek, serta Pekan Kreatif RRI.

Ka. Dinas Pendidikan Prop. Sulut, Djauhari Kansil, dengan bangga mengungkapkan melalui penyelenggaraan Ritech Expo yang pertama kali di Manado diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas SDM, khususnya para siswa dan guru di Sulut, sehingga “anak-anak Sulut Bisa” sesuai dengan tema “Indonesia Bisa”. Hal senada ditambahkan oleh pimpinan RRI Manado yang bersedia ikut serta dalam setiap pelaksanaan seluruh Pameran Ritech 2009.

Walikota Manado, Abdi Buchari, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Diknas, dan RRI atas komitmennya mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kota Manado untuk dapat berdaya saing di kancah nasional dan internasional. Menurut Abdi, melalui pelaksanan acara ini, para siswa diajak untuk menggunakan otak kiri (untuk berfikir analitik) dan otak kanan (untuk kreatifitas di bidang seni, budaya, dan teknologi).

Untuk sambutan antusias tuan rumah dan jajarannya, Richard Mengko menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado, Dinas Pendidikan Prop. Sulut, para Pimpinan RRI se-Prop. Sulut, Pengelola Multimart, dan Cams Solution, serta seluruh aparat yang mendukung terlaksananya pameran Ritech 2009 dan rangkaian acaranya.

Seusai dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Menteri Negara Ristek, Prof. Richard Mengko, 12 Mei 2009 di Multimart Manado, pameran diwarnai dengan peluncuran tiga Roket Uji Muatan (RUM) LAPAN yang disaksikan oleh Sekjen Menko Kesra, Indroyono Soesilo, Walikota Manado, Deputi Program Riptek Kementerian Ristek, Teguh Rahardjo, para Pimpinan RRI, para Senator (anggota DPD, a.l. Sarwono Kusumaatmaja), Kepala Dinas Pendidikan Prop. Sulawesi Utara, para pejabat Dinas Pendidikan Prop.

Sulut, para Kepala Sekolah dan Guru TK, SMP, & SMA Manado. Acara dilanjutkan permainan terumbu karang oleh P2O LIPI dan Talkshow Iptek dari Dedy Miharja, BATAN, dengan topik “Keamanan Penggunaan Energi Nuklir”.

Sumber : Ristek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: