•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,111 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Internet Gratis 10Mbps dari IM2 di WOC 2009

IM2PT Indosat Mega Media (IM2) dipercaya untuk menyediakan Layanan Hostpot Gratis di 9 hotel tempat menginap para anggota delegasi di Manado dan di beberapa public area.

WOC yang berlangsung pada 11 hingga 15 Mei 2009 adalah event internasional yang digagas oleh Pemerintah Indonesia membicarakan mengenai kelautan dan pemanfaatan potensi di dalamnya. Sekitar lebih dari 1500 partisipan yang di antaranya para pejabat setingkat menteri dari 121 negara di dunia hadir dalam forum ini.

“Keberadaan akses internet kerap menjadi barometer kualitas acara karena internet diperlukan oleh para peserta untuk tetap terhubung dengan dunia luar. Layanan internet gratis IM2 memudahkan para delegasi untuk mencari dan mengirim data informasi terkini tentang pelaksanaan dan hasil-hasil WOC dan CIT 2009 ke seluruh penjuru dunia. Kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada IM2 untuk menyediakan akses internet selama berlangsungnya WOC dan CIT 2009 menjadi pengakuan akan kualitas jasa akses internet yang disediakan oleh IM2,” ujar Edi Sutanto, General Manager East Regional Division IM2, melalui keterangan resminya, Kamis (14/5/2009).

Ke-9 hotel dengan layanan hotspot gratis IM2 tersebut yaitu Hotel Sedonna, Hotel Quality, Hotel Gran Puri, Hotel Santika, Hotel Ritzy, Hotel Travello, Hotel Grand Central, Hotel SwissBell, dan Hotel Aston. Para delegasi baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri dapat menggunakan fasilitas tersebut setiap saat secara gratis di lokasi-lokasi layanan hotspot IM2 yang pada umumnya terletak di ruang lobby, resto, sekitar kolam renang, dan ruang meeting yang ada di sembilan hotel tersebut. Penentuan lokasi-lokasi tersebut didasarkan pada perkiraan kebiasaan & kesukaan para tamu sewaktu mengakses internet di setiap hotel.

Dalam pelaksanaannya, untuk mempermudah penyebaran informasi layanan hotspot gratis IM2, setiap roamer dari nomor seluler luar negeri yang ‘On’ di Bandara Manado secara otomatis masing-masing akan mendapatkan Welcome Greeting dari Indosat yang antara lain berbunyi: “Welcome WOC 2009. Free Internet Access From IM2. Available in All WOC Official Hotels. Please contact your hotel receptionist”

Sedangkan untuk informasi tamu dari dalam negeri, di setiap lokasi hotspot di masing-masing hotel dipasang informasi tentang tersedianya layanan ini melalui spanduk, roll banner, dan table menu.

Periode layanan gratis ini berlaku mulai tanggal 09 Mei 2009 hingga 15 Mei 2009 dengan cara login yang berlaku umum menggunakan username: WOC2009 dan password: IM2Courtesy.

Untuk pelayanan ini, secara keseluruhan IM2 menyediakan bandwidth internasional internet 10Mbps melalui media SCPC, Terrestrial, dan DVB RCS yang secara fleksibel bisa di-manage sesuai dengan kebutuhan penggunaan di masing-masing lokasi sehingga kwalitas terjaga dengan baik.

IM2 kerap dipercaya Pemerintah untuk membantu penyediaan fasilitas akses internet dalam event-event penting baik level nasional maupun internasional seperti baru saja di awal bulan dalam Wimax Conference 2009 di Jakarta.

Sumber : Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: