•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,046 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Wolfram Alpha Vs Google dalam 5 perbandingan

Wolfram AlphaWolfram Alpha adalah mesin pencari baru yang bisa merombak cara kita menggunakan website. Sebagai pesaing baru Google, kemampuannya sering dibanding-bandingkan dengan seniornya.

Sejak peluncurannya pekan lalu, jutaan pengguna website penasaran ingin menjajal kemampuan mesin pencari baru teranyar ini.

Stephen Wolfram, pembuat website ini mengatakan pada 24 jam pertama Wolfarm Alpha memulai kehidupan onlinenya, dia telah menerima sekira 10.000 pesan feedback dari para pengguna.

“Feedback yang mereka kirimkan sangat bermanfaat dan menghibur. Mereka memberikan banyak saran bagi kemajuan Wolfarm Alpha di masa yang akan datang.

Beberapa tim analis berupaya membandingkan Wolfarm Alpha dengan Google untuk mengetahui kemampuan penting yang sering dibandingkan diantara keduanya.

Berikut adalah lima perbandingan Wolfarm Alpha dengan Google:

1. Perkiraan cuaca

Wolfram Alpha: Wolfarm Alpha yang mempresentasikan hasil pencarian secara grid-style nampak kurang memuaskan visual sebagaimana yang dilakukan Google. Namun Wolfarm Alpha menghadirkan informasi terkini mengenai temperatur, kondisi, kecepatan angin dan kelembaban relatif. Bahkan dilengkapi pula dengan data historis cuaca yang terjadi pada hari yang sama di tahun yang berbeda di masa lampau.

Google: Dengan hasil pencarian sebanyak 4.340.000, Google juga menyediakan sekilas laporan cuaca di daerah tertentu lengkap dengan data temperatur dan ramalan cuaca tiga hari ke depan.

Mana yang lebih baik? untuk penggunaan praktis, Google menang dalam hal ini. Sedangkan Wolfram Alpha memiliki kelebihan dalam menyediakan kata historis cuaca.

2) Berapakah 46 km per jam dalam hitungan kaki per detik?

Wolfram Alpha: Hasil dari Wolfram Alpha memberitahukan bahwa 46km per jam setara dengan 41,92 kaki per detik. Informasi ini sangat membantu kita dalam mengetahui kecepatan dalam meter per detik, mil per menit bahkan dalam satuan knot.

Google: Meski Google dapat melakukan banyak tugas konversi dan penghitungan hanya dengan mengetikkan 1,8m in ft misalnya, namun Google harus mengakui keunggulan Wolfarm Alpha dalam hal ini. Jika pengguna ingin mendapatkan jawaban pertanyaan seperti ini secara tepat melalui Google, harus menghindari pengetikkan akronim. Sedangkan Wolfarm Alpha bisa melakukan hal ini lebih baik.

3) Plot Ai(x)

Wolfram Alpha: Ketika mengetikkan kalimat ini, analis sendiri tidak tahu maksud pertanyaan ini. Namun Wolfarm Alpha merespon dengan menampilkan dua grafik yang diyakini merupakan sense of mathematic yang jenius yang dimiliki oleh Wolfarm Alpha.

Google: Bagaimana dengan Google? mesin pencari ini menyediakan sebanyak 674.000 hasil pencarian yang tak berguna. Nyatanya, untuk hal ini Wolfarm Alpha bisa lebih tanggap dan jenius dalam merespon pertanyaan-pertanyaan sulit semacam ini.

4) Karakter dalam Star Wars

Wolfram Alpha: Mesin pencari ini merespon pertanyaan dengan jawaban Spock-like, nampaknya Wolfarm Alpha sendiri nampak tidak yakin dengan jawaban yang dihasilkan dalam mesin pencarian.

Google: Hasil pencarian teratas pada Google menampakkan link ke halaman situs Wikipedia yang menampilkan detaiol informasi karakter dalam Star Wars. Pencarian ini menambah keunggulan Google.

5) Gunung tertinggi

Wolfram Alpha: Secara mengejutkan, tidak menampakkan hasil apa-apa pada pencarian ini. Rupanya terjadi error input bahasa pada bar pencarian. Ketika diganti dengan kalimat yang benar, barulah Wolfarm Alpha menampilkan hasil pencarian lima gunung tertinggi. Namun dapat dilihat bahwa Wolfarm Alpha tidak memiliki kemampuan koreksi input bahasa otomatis.

Google: Sebaliknya, seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Google lebih tanggap mengoreksi kesalahan input kalimat. Secara otomatis Google menghadirkan daftar 100 gunung tertinggi lengkap dengan data ketinggian, titik koordinat, dan kelengkapan data penunjang lainnya yang lebih komprehensif.

Sumber : Okezone

5 Tanggapan

  1. Sebelum ada yang bisa menerapkan semantic di searchengine susah untuk menyaingi google..daku prnh coba search engine vivisimo..di mana hasil pencarian diberi category2 tertentu sesuai arti makna..contoh kata “kucing”. kucing itu artinya bisa banyak bisa nama binatang ataupun nama kota.😀 jadi kita tunggu search engine yang benar2 bsa “MENGERTI” yang mau kita cari tentunya dengan tidak melupakan aspek kecepatan loading webnya..eheheheheh

  2. mbah gugel tetep nomer wahid lah, soale ndak mungkin saya mau nyari arti Plot Ai(x)😆

  3. hmm, bagus juga. tapi orang sudah menganggap gugel adalah teman kita sehari-hari. susah dilepaskan…

    salam kenal. salam ganteng dari diazhandsome

    • Bener tuh sy masih menjadikan startup browse, soalnya om gugel sudah familiar, bukan kambing liar yah…!!!
      salam Lebai…Gueanteng…..Juga buat diazhandsome

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: