•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,068 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Pengakuan Warga Soal Jatuhnya Helikopter TNI Angkatan Darat

heliHelikopter jenis Bolkow BO 105 bernomor HS7112 milik TNI Angkatan Darat, yang jatuh di Kampung Cihanjawar RT 04/06, Desa Situhiang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, diduga sempat terbang rendah sebelum menubruk rumpun bambu.

Sejumlah masyarakat di sekitar kawasan lokasi jatuhnya pesawat itu, mengaku sempat mendengar suara pesawat dengan jelas, meskipun tidak terlihat dengan mata karena saat itu tengah turun hujan lebat disertai kabut tebal.

Menurut warga, pesawat terhitung mondar-mandir selama dua kali putaran melintasi rumah penduduk, sebelum akhirnya terjatuh ke perbukitan yang letaknya tidak jauh dengan pemukiman warga.

Hingga ketiga kali putaran pesawat tersebut melintas dari arah Barat menuju Timur, suara tersebut pun lenyap begitu saja, seiring curahan air hujan yang turun cukup lebat pada saat itu.

“Suaranya terdengar sangat keras sekali. Tidak lama setelah itu, suara pesawat tiba-tiba saja hilang,” tutur Nurdin (27).

Karena curiga terjadi sesuatu, Nurdin bersama ke empat warga lainnya, menghampiri lokasi dan mengecek kawasan perbukitan yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kecurigaan Nurdin pun terbukti. Saat tiba di kawasan perbukitan tersebut, mereka mendapati suatu peristiwa yang mungkin tidak pernah dialaminya.

“Di bawah guyuran hujan dan kabut tebal, kami berupaya mencapai daerah perbukitan itu. Saat tiba di lokasi, ternyata kami mendapati sebuah pesawat helikopter yang terjatuh berada di rerumpunan pohon bambu. Kami juga mendapat tiga orang yang berada di luar badan pesawat merintih kesakitan dan meminta pertolongan. Sedangkan dua orang lainnya berada dalam badan pesawat,” terangnya.

Meskipun masih ragu-ragu untuk memberikan pertolongan karena khawatir akan terjadi sesuatu hal, mereka berlima akhirnya sepakat memberikan pertolongan kepada lima orang korban tersebut. Mereka mengevakuasi lima orang korban itu ke salah satu rumah warga bernama Syafei (50).

“Saat itu, dua orang dalam keadaan meninggal dunia. Tiga orang lainnya terluka parah. Saat menghampiri lokasi, ada salah seorang korrban selamat yang meminta tolong dengan suara ?tolongin saya’ dan membacakan Takbir,” tuturnya.

Idan Buldani (60), satu dari lima orang warga yang pertama kali melakukan pertolongan kepada korban mengaku, dirinya sempat khawatir untuk memberikan pertolongan. Apalagi, di sekitar lokasi ditemukannya korban pesawat jatuh itu, mereka menemukan senjata api.

“Saya juga tahu undang-undang. Makanya, saya sempat takut memberikan pertolongan. Tapi karena mereka terus meminta tolong dan kondisinya mengkhawatirkan, saya bersama rekan-rekan sepakat untuk memberikan bantuan, dan membawa kelimanya ke rumah penduduk,” ungkapnya.

Sumber Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: