•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,111 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

300 Ekor Kucing Gagal Dijadikan Hidangan di Restoran

KucingPara aktivis hewan di Shanghai, China berhasil menyelamatkan sekitar 300 ekor kucing dari seorang dealer. Dealer tersebut telah membeli hewan-hewan curian itu untuk dijual ke restoran-restoran di China selatan. Kucing-kucing itu akan dijadikan hidangan sup di restoran.

Para aktivis bergerak setelah mendapatkan info dari seorang pecinta kucing. Mereka kemudian menemukan 22 kandang bambu berisi banyak kucing di sebuah lokasi. Kucing-kucing itu akan dikirimkan ke Provinsi Guangdong.

Sebagian besar kucing yang berhasil diselamatkan itu telah dikembalikan ke para pemiliknya. Namun tiga kucing ditemukan mati dan sebagian mengalami patah kaki.

“Kucing-kucing itu mengalami kekerasan. Mereka dilemparkan ke dalam truk bukannya dimasukkan secara benar,” kata Lai Xiaoyu, seorang aktivis yang terlibat dalam penyelamatan itu.

“Kucing-kucing yang hidup tadinya akan berakhir menjadi sup di restoran-restoran,” imbuhnya.

Restoran kabarnya membayar sebesar 50 yuan untuk seekor kucing. Dalam insiden ini, polisi telah menahan dealer kucing, Yang Baoguo yang telah bertahun-tahun menjual kucing untuk restoran.

Namun pria itu kemudian dibebaskan tanpa dakwaan setelah sempat ditahan beberapa jam. Sebab UU perlindungan hewan belum ada di China.

“Tak ada UU di China yang menyatakan kucing tak bisa dimakan,” kata perwira polisi Ma Yong. “Kucing bukan hewan yang dilindungi,” tandasnya.

Makan daging kucing hingga kini masih menjadi tradisi di sebagian besar wilayah China, khususnya di wilayah selatan. Bahkan sejumlah resto mengkhususkan diri dalam menyajikan hidangan daging kucing.

Sumber Okezone.com

2 Tanggapan

  1. sakit jiwa tuh orang. masak hewan piaraan dimakan? engga tau aja kali perjuangan saya memelihara kucing jalanan kayak saya sampe harus keliling bekasi untuk nyari dr hewan gara2 si oleng kucing saya sakit. hehehe. eh ini malah dimakan. parah. di daerah sulawesi juga ada tuh komunitas pemakan kucing sama anjing. harus kita lakukan sesuatu nich! masak orang indonesia masih seperti orang cina sih, makan apa aja, yang penting kenyang!tidak bisa begitu khan??

    oiya, salam kenal ya, kapan-kapan visit my blog yah.

  2. Hiii enak gak yah..
    kayaknya kasus bakso tikus perlu dapet perhatian nih dari aktifis di Jakarta… tapi ada gak yah ???

    Salam kenal bro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: