•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,108 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Prediksi Formasi Kabinet SBY-Boediono Untuk Tim Ekonomi

SBY-BOEDIONOPasangan SBY- Boediono diperkirakan bakal maju sebagai pemenang dalam Pilpres 2009. Jika benar adanya, lantas bagaimana formasi kabinet, khususnya tim ekonomi nantinya?

Ketepatan memilih nama-nama tim ekonomi saat ini menjadi penting, mengingat cuaca ekonomi dari sisi eksternal masih dirundung badai krisis. Jika yang terpilih bukan orang yang memiliki kapabiltas dan kredibilitas mumpuni, dikhawatirkan akan membahayakan ekonomi domestik. Apalagi dalam masa kampanye terdahulu, pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat ini, menjanjikan perbaikan ekonomi yang tertuang dalam 13 program pokok.

Menurut Koordinator Komisi Penyelamatan Kekayaan Negara atau KPKN Marwan Batubara, pasangan capres dan cawapres nomor dua ini akan menempatkan kabinetnya dengan orang yang sealiran dengan Boediono.

“Tim ekonomi SBY Boediono tidak akan jauh berbeda dengan konsep ekonomi Boediono, khususnya menteri keuangan yang sealiran dengan ekonomi terbuka,” kata Koordinator Komisi Penyelamatan Kekayaan Negara atau KPKN di Jakarta, Kamis (8/7/2009).

Kendati demikian, Marwan yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menilai, tim ekonomi mendatang masih diragukan bisa membawa perubahan yang lebih baik. Pasalnya, trade record mereka kurang berpihak pada rakyat.

Terlepas siapa yang menjadi Menkeu mendatang, karena hak preogratif presiden. Marwan berharap sosok menteri tersebut bisa menjalankan ekonomi sesuai amanat konstitusi yang sepenuhnya untuk kesejahteraan rakyat dan pemerataan, mengembangkan BUMN dan memajukan UKM sebagai daya tahan ekonomi di sektor riil.

Sebelumnya, diberitakan bila SBY terpilih lagi posisi strategis menkeu bakal ditempatkan para ekonom yang memiliki satu kesamaan konsep ekonomi dengan Boediono. Dari kalangan pemerintahan, ada sejumlah nama yang disebut-sebut bakal masuk dalam jajaran tim ekonomi, di antaranya Mulia Nasution (Sekjen Depkeu) dan Anggito Abimanyu (Kepala Badan Kebijakan Fiskal).

Sementara kalangan ekonom tim sukses SBY, seperti Chatib Basri, Raden Pardede, dan M Ikhsan. Sedangkan, dari luar terdapat nama mantan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Bambang Brodjonegoro.

Sumber Okezone.com

5 Tanggapan

  1. Saya percaya 100% klo SBY adalah orang yang jujur dan dapat berfikir arif

  2. Tidak terasa, waktu pelantikan presiden akan segera terlaksana. Wah, bisa dipastikan saat ini merupakan saat yang sangat krusial bagi SBY dan orang-orang yang ada di sekelilingnya. Apalagi kalau bukan dalam rangka penyusunan cabinet untuk 5 tahun mendatang.

    Mudah-mudahan SBY dapat berlaku professional dengan hanya mengangkat menteri dari kalangan yang benar-benar kredibel dan bertanggung jawab. Jangan hanya karena kontrak politik semata. Ingat! Masa depan bangsa ini dipertaruhkan. Walaupun hal ini, menurut hemat saya akan sangat sulit untuk diwujudkan. Kita do’akan saja mudah-mudahan SBY dan para calon menterinya dapat menjadi figure yang amanah dan lebih mendahulukan kepentingan rakyatnya.
    Dijual Rumah

  3. yang penting kabinet menggambarkan tekad mewujudkan cita cita Proklamsi… mewujudkan kesejahteraan rakyat….

  4. Hi,
    I like your article and all the great tips that are mentioned on it, it has really helped out. Thanks for share the information.
    I hope you can visit my blog and give me suggestion.
    Thanks again.

  5. Bukan formasi sepakbola kan😛

    Oh iya.. Mas/mbak, jangan lupa kunjungi blog saya di http://adenaufal.wordpress.com/2009/07/08/5-fitur-pembunuh-di-firefox-3-5/ sekalian komentari apa adanya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: