•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,111 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Foto Profil Di Facebook Mencerminkan Kepribadian Anda

Profil FacebookSeringkali orang berpikir untuk merekayasa foto mereka dalam Facebook atau memajang foto yang sebenarnya bukan foto diri mereka.

Terkadang kita temukan seseorang memajang foto zaman dahulu sebagai foto profil mereka di Facebook. Atau ada juga yang menampilkan foto rekayasa yang memperlihatkan mereka bak seorang profesional muda. Tentu sah-sah saja memajang foto sesuai keinginan. Yang terpenting adalah tidak sampai melanggar peraturan di Facebook. Namun tahukah Anda? orang lain yang melihat akan memberikan penilaian lebih dari yang Anda bayangkan.

Akun Facebook seseorang bisa diibaratkan sebagai jendela jiwa si pemiliknya. Orang lain akan memberikan penilaian tertentu pada saat melihat foto Facebook Anda. Demikian keterangan yang dikutip dari Wired.com, Minggu (19/7/2009).

Dalam sebuah artikel psikologi sosial berjudul “Narcissism and Social Networking Web Sites”, Laura Buffardi dan W Keith Campbell dari University of Georgia mengadakan survei terhadap para mahasiswa dan meminta mereka untuk melengkapi sejenis kuesioner yang dinamakan Narcissistic Personality Inventory.

Kuesioner ini digunakan untuk menganalisa penilaian seorang pengguna Facebook yang memajang foto-foto rekayasa atau bukan foto mereka yang sebenarnya.

Menurut Buffardi, hasil penelitian menunjukkan pengguna Facebook yang menggunakan foto berpakaian terbuka dinilai sebagai pribadi yang nakal. Mereka pun memberikan penilaian terhadap foto yang menampilkan orang yang sedang beraktivitas, yang dinilai para partisipan sebagai orang yang atraktif. Penilaian lainnya juga diberikan kepada mereka yang terlihat berkompeten dalam pekerjaan, ataupun mereka yang terlihat kaya atau miskin.

“Mereka diminta menilai seseorang yang belum mereka kenal melalui akun Facebook. Kemudian kami mencocokkan penilaian para partisipan dengan pribadi pengguna Facebook yang dinilai,” kata Campbell.

Campbell menyimpulkan bahwa rata-rata orang memberikan penilaian yang lebih jauh tentang seseorang berdasarkan foto profil mereka di Facebook. Oleh sebabnya Campbell menyarankan kepada para pengguna Facebook agar memajang foto asli yang benar-benar mencerminkan pribadi mereka yang sesungguhnya.

Sumber Okezone.com

4 Tanggapan

  1. heheheh.. kalo gak punya mobil, rumah/ vila, brarti nongkrongin nenek aku ja dach… huhuy

  2. ya aku menyesal deh ganti foto profilku yang bener2 menyiratkan kepribadian ku, yang di dalamnya ada suami pribadi, anak2 pribadi dengan ide foto yang benar2 spontan dan pribadi di rumah – ruang tamu pribadi, yg ada kulkas pribadinya, hanya gara2 temen (bos juga) bilang foto itu terlalu merendahkan derajat!!!!

  3. Kalo fotonya ngak aslie gimana tau kepribadiannya🙂
    kepribadian tak perlu diumbar kecuali rumah pribadi … mobil pribadi.. vila pribadi😛

    • Waka..ka…ka.. itu maksud sy kang kalo mau pasang foto di facebook biar keliatan kepribadiannya pas foto kasi latar mobil pribadi, rumah pribadi, villa pribadi sekalian biar orang² tau kalau kepribadiannya Muannnntap😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: