•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 602,068 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Lowongan 14.053 CPNS 2009

CPNSPemerintah Provinsi Sumatra Utara bersama 31 pemerintah kabupaten/kota di daerah itu menerima sebanyak 14.053 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pelamar umum formasi tahun 2009.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Arsyad Lubis didampingi Kepala Dinas Infokom Sumut H Eddy Syofian, di Medan, Rabu (7/10), mengatakan, formasi CPNS tersebut masing-masing untuk tenaga guru sebanyak 4.912 orang, tenaga kesehatan 3.662 orang, dan 5.479 orang untuk tenaga teknis.

“Pemprov Sumut dan 31 kabupaten/kota tahun ini menerima CPNS baru. Dua kabupaten yang tidak menerima CPNS tahun ini hanya Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Namun, hingga kini baru 12 kabupaten/kota yang sudah mendapatkan penetapan dari Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN), sedangkan sisanya termasuk formasi CPNS Pemprov Sumut masih menunggu penetapan.

Ke-12 kabupaten/kota itu masing-masing Kabupaten Labuhan Batu, Asahan, Dairi, Deli Serdang, Nias Selatan, Serdang Bedagai, Humbang Hasundutan, Batubara, dan Kabupaten Labuhan Batu Utara, serta Kota Pematang Siantar, Tanjung Balai, dan Kota Gunung Sitoli.

“Formasi untuk 20 kabupaten/kota lain serta formasi CPNS untuk Pemprov Sumut masih menunggu penetapan dari Menpan,” ujarnya.

Eddy mengatakan, Gubernur Sumut H Syamsul Arifin akan menyurati Menpan untuk memastikan jadwal penetapan formasi CPNS dari Pemprov Sumut dan 20 kabupaten/kota lain tersebut. “Harapan kita segera turun agar juga bisa segera diumumkan ke masyarakat,” katanya.

Soal persyaratan CPNS, pelamar cukup mengajukan lamaran kepada gubernur atau kepada bupati/wali kota dengan melampirkan fotokopi sah ijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan serta menyertakan pas foto berukuran 3 x 4 cm.

“Jadwal penerimaan akan kita tetapkan seluruh rincian formasi mendapat penetapan dari Menpan,” katanya.

Proses pendaftaran CPNS di daerah itu bebas biaya dan tidak membutuhkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan kartu pencari kerja atau kartu kuning. “Semua persyaratan lain baru akan diminta jika pelamar dinyatakan lulus,” ujar Arsyad Lubis.

Sumber Kompas.com

9 Tanggapan

  1. thank’s for your information.. n i wait that news information to just for labuhan batu utara

  2. thanks for u information

  3. tank you banget

  4. thanks ya…

  5. […] Lowongan 14.053 CPNS 2009 Pemerintah Provinsi Sumatra Utara bersama 31 pemerintah kabupaten/kota di daerah itu menerima sebanyak 14.053 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pelamar umum formasi tahun 2009. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Arsyad Lubis didampingi Kepala Dinas Infokom Sumut H Eddy Syofian, di Medan, Rabu (7/10), mengatakan, formasi CPNS tersebut masing-masing untuk tenaga guru sebanyak 4.912 orang, tenaga […] […]

  6. Thanks ya infonya jangan lupa bagi terus OK Gbus.

  7. Bosss…bagi terus infonya ya… hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: