•           

  •          Animated Pictures Myspace Comments


  • Statistik Blog ini

    • 601,911 Kali
  • Tentang Blog Ini

              TopOfBlogs
            
             My BlogCatalog BlogRank
             PageRank Checking Icon
          
          
            Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
        


       
             
       
  • Tentang Anda

             Free Hit Counters
        IP
    free counters
  •    Top Blogs            server monitor
               
               Blog directory
               Blog directory
              
              Page copy protected against 
web site content infringement by Copyscape
    Add to Technorati Favorites

Kini Giliran Pulau Jemur Jadi Incaran Malaysia

JemurInformasi yang dimuat sejumlah web site di Internet menyebutkan bahwa Pulau Jemur yang ada di wilayah Provinsi Riau adalah bagian dari daerah tujuan wisata Negeri Selangor, Malaysia.

Berita itu langsung mendapatkan reaksi keras Pemerintah Provinsi Riau, Senin, yang dengan tegas menyatakan bahwa Pulau Jemur adalah pulau terluar di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang berbatasan dengan Malaysia di Selat Malaka.

Informasi mengenai promosi pariwisata yang dimuat oleh traveljournals.net dan osvaja.net menyebutkan bahwa Pulau Jemur sebagai destinasi wisata Negara Bagian Selanggor, Malaysia.

Dalam situs traveljournals.net dicantumkan lokasi dan peta Pulau Jemur yang dikatakan masuk dalam wilayah Selangor, Malaysia. Hanya saja, tidak bisa diketahui informasi mengenai penanggung jawab laman pariwisata tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Pemprov Riau Zulkarnain Kadir di Pekanbaru meluruskan informasi yang menyesatkan di laman Internet tersebut bahwa Pulau Jemur merupakan bagian Indonesia.

Ia mengatakan pulau itu bagian dari Kabupaten Rokan Hilir yang sudah dilengkapi dengan berbagai infrastuktur oleh pemerintah setempat.

“Pemerintah Riau dan Rokan Hilir juga menjadi Pulau Jemur sebagai salah satu ikon wisata di provinsi ini. Jadi gak benar klaim milik Malaysia tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, Pulau Jemur berada di gugusan Kepulauan Arwah di perairan Kabupaten Rokan Hilir. Pulau tersebut merupakan pulau terluas yang mencapai 2,5 kilometer persegi.

Menurut dia, kawasan tersebut sudah lama memang dijadikan sebagai salah satu objek wisata andalan di Riau. Karena itu, klaim Pulau Jemur sebagai salah satu daerah tujuan wisata Negeri Jiran merupakan kerugian bagi Indonesia khususnya Riau.

Sumber : Antaranews.com

10 Tanggapan

  1. eh monyet lu orang malaysia kaya anjing semua,,
    kedok doang lu negara islam,,
    kelakuan kaya iblis lu,,,
    dasar negara dajalll,,

  2. dsr malaysia gk punya malu rebut kebudayaan indonesia aja… hrrrrrrr :@

  3. Tau ih,, malaysia miskin bngt..!!
    sampe ngerampok kebudayaan dan seni dll indonesia..
    jhad bned,,,
    Untung aku orng Indonesia,,
    bangga Indonesia

  4. emang dasar pulau indonesia tu pada hijau, bikin negara laen tertarik untuk memilikinya.

  5. malay lo miskin miskin ajehh emang gk tau malu…!!!!!!!
    jelaz2 ntu pulaw milik indonesia, klo gw jadi orang malay sumpah gw malu bgt,,.. untung gw orang indonesia dan gw bangga jadi orang indonesia, negara yang kaya akan pulaw dan budaya..!!!!!!

  6. Malaysia tuh buat ulah terus, mbok kalo udah ngerasa hebat dibuat bantu tetangga kan lebih keren.

    • Salam,sya orang Malaysia.Saya heran kenapa orang2 Indonesia lebih sibuk kepada hal2 yang remeh .Tidak cukupkah malapetaka yang telah menimpa negara saudara?Alhamdulillah,kami di Malaysia sentiasa mensyukuri nikmat Allah Dan kami berdoa agar negara kami dijauhi dari malapetaka sepertimana yang terjadi dinegara anda.Kenapa ya?Renung2kan

      • knp negara anda suka merebut rebut hak milik indonesia memangnya negara malaisia kekurangan pulau ya………

      • Kalau negara direbut itu bukan hal yang remeh, jangan sombong lu bodrox, di Malaysia banyak juga majikan yang suka menzinai PRT Indonesia, sok alim lu…..di sana belum ada bencana karena belum waktunya. tunggulah bencana itu juga akan datang… jangan nantang lu… gue habisin baru tahu rasa…bajingan lu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: